Pesona Memoriam Sanjose

Hari hari yang menyenangkan menjelang memperingati perayaan Hari Ulang tahun Yayasan INSAN MANDIRI dan SMAK SANTO YOSEP DENPASAR ,serta kemerdekaan  HUT RI yang ke 67, yang diselenggarakan mulai tanggal 13 sampai 16 Agustus 2012 , dilengkapi dengan berbagai lomba yang  menarik dengan diikuti  oleh semua siswa SMAK SANJOSE.

Para Panitia 17 yang terdiri dari siswa /siswi kelas X, XI, Dan XII yang telah diseleksi terlebih dahulu saling berja sama dan mulai sibuk untuk mengecek serta mempersiapkan semua sarana lomba untuk hari itu agar lomba dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Rentetan acara dari tanggal 13-16 Agustus tersebut sangat  beragam, seperti menyurat aksara bali, baca puisi, menyanyi bahasa jepang, karaoke,fotografi, bakiak, gigit koin, memasukan paku kedalam botol, kebersihan kelas dan banyak lomba lainnya. Semuanya dipersiapkan dan diikuti oleh para siswa-siswi dengan sangat antusias dan penuh semangat… Diantaranya lomba fototgrafi, dance cover dan lomba kebersihan kelas yang diadakan tanggal 13, 14 dan 15 agustus!

Diawali dengan lomba dance cover yang diadakan pada hari pertama, tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2012. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dengan penuh semangat. Satu jam sebelum lomba ini di laksanakan, banyak wakil dari masing-masing kelas yang mempersiapkan diri semaksimal mungkin, agar dapat meraih peringkat sebagai juara. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman tengah SMAK St.Yosep dengan di beri batas tali raffia yang menyebabkan para penonton tidak berdesakkan. Disini seluruh panitia berkerjasama agar para penonton tidak berdesakkan dan acara dapa berjalan dengan lancar.

Lomba ini di buka dengan penampilan dari kelas x-1. Di lanjut dengan kelas-kelas yang lain. Penampilan setiap kelas memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Sehingga ketika menonton satu persatu penampilan kelas akan sangat menarik dan tidak membosankan.

Disamping itu Lomba Fotografi juga tidak kalah menariknya dan cukup banyak peminatnya, namun tidak semua siswa dapat mengikuti lomba ini. Masing-masing kelas X, XI, XII wajib mewakilkan hanya satu orang setiap kelasnya untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Dalam persiapan lomba fotografi, satu minggu sebelum lomba para peserta sudah melakukan technical meeting sebanyak 2x. Mereka diberikan pengarahan lomba.

Begitu lomba dimulai pada tanggal 14 Agustus, rentetan lomba sudah dimulai sejak pukul 07.15. Para panitia terlihat sibuk dalam mengurus lomba-lomba yang sudah dimulai dan persiapan lomba berikutnya yang akan dimulai. Para peserta lomba fotografi dipanggil oleh panitia untuk berkumpul ke tengah lapangan untuk diberi sedikit lagi pengarahan. Namun ada peserta yang tidak mengikuti pengarahan di lapangan maka peserta lomba tersebut didiskualifikasi karna tidak taat mengikuti aturan panitia.

Para peserta lomba fotografi diberikan waktu 30 menit untuk membidik berbagai kegiatan lomba yang bertemakan “Semangat Proklamasi Insan Mandiri”  yang sedang berlangsung hari itu. Para peserta juga diberikan ijin untuk mencetak foto diluar sekolah melalui ijin guru piket. Setelah foto dicetak, setiap peserta hanya boleh mengumpulkan satu buah foto kepada panitia bidang lomba fotografi untuk dinilai oleh para juri.

Dilanjutkan dengan lomba kebersihan kelas yang diadakan tanggal 15 Agustus. Para peserta lomba yakni seluruh siswa siswi mulai dari kelas X sampai kelas XII, kali ini bekerja dalam kelas mereka masing-masing dengan mengenakan pakaian olah raga. Para siswa dan siswi serta wali kelas mereka masing-masing terlihat sibuk membersihkan kelas mereka masing-masing. Ada yang menyapu , membersihkan kaca , mengepel , mengganti vas bunga , ada juga yang hanya duduk sambil mengobrol. Mereka semua terlihat sibuk. Pemenang dari lomba ini ditentukan dengan memilih kelas yang sesuai dengan kriteria penilaian yang sudah ditentukan. Kriteria tersebut antara lain: 1. Proses (Kekompakan antara Wali Kelas dan Siswa), 2. Kelengkapan Kelas, 3. Kebersihan lantai dan kelengkapan keindahan aksesoris

Hal yang di tunggu-tunggu pun tiba… Tanggal 16 Agustus 2012 tepatnya setelah upacara bendera dan acara-acara hiburan dari sanjose dilaksanakan, tiba saatnya pengumuman juara lomba-lomba. Para pemenang yang dibacakan namanya di minta naik ke atas panggung untuk menerima hadiah dari SMAK St. Yoseph. Disimpulkan bahwa, pemenang lomba dance cover diraih oleh kelas X-5 sebagai juara ketiga, X-9 sebagai juara kedua dan juara pertama diraih oleh kelas X-7; pemenang lomba fotografi Fairuz Salsabila dari kelas XI IPS 1, Mayta Karina Dewi dari kelas X-4 dan Stephanie Christanti Irawan dari kelas XII IPA 2; pemenang kebersihan kelas diraih oleh kelas X-1 sbg juara 3 , X-2 sbg juara 2 , Dan kls XII – Ipa 1 yg menjadi juara pertama

Kami ucapkan selamat bagi para pemenang, terus kembangkan bakat-bakatmu dan yang belum berhasil jangan berkecil hati guys! Tetap semangat dan berusaha, masih banyak kesempatan bagimu ^^ (Team MAJAS)

About smaksanjose

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar Bali Indonesia
This entry was posted in CERPEN, EVENT SANJOSE, GALLERY PHOTO, NUANSA CINTA and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s