Siswi Sanjose Menuju Istana

  • Nama : AA. Kompyang Finty Udayani
  • Tempat, tanggal lahi: Denpasar, 21 Mei 1994
  • Alamat: Jalan Gunung Guntur No 18
  • Motto: We can make it if we try

Pencalonan diri menjadi anggota paskibraka gadis bernama lengkap AA. Kompyang Finty Udayani tidak disengaja , pencalonan dirinya itu berawal dari pencariaan calon  calon paskibraka perwakilan SMAK Santo Yoseph untuk menjadi anggota tim paskibraka Nasional atau pun paskibraka daerah oleh pak agus. Perwakilan SMAK Santo Yoseph pada saat itu ada 5 orang yang dikirim untuk masuk seleksi , tetapi hanya Vinti yang terpilih menjadi satu- satu nya wakil dari SMAK Santo Yoseph. Seleksi pertama kali dilakukan dengan sangat ketat ada sekitar 200 calon anggota paskibraka yang lulus pada tahap pertama ini , mereka semua berasal dari seluruh daerah di pulau bali. Seleksi tahap kedua  dilakukan di lapangan kompyangsujana pada bulan maret 2011, dan terpilihlah 11 cewek dan 11 cowok , gadis yang mempunyai nama panggilan vinti oleh teman  temannya ini lulus dalam seleksi tahap kedua itu. Pada seleksi paskibaraka nasional tanggal 28 dan 29 april, bali hanya mengirimkan 2 perwakilan, satu  paskibraka cewek dan satu lagi paskibraka cowok, yang cewek dari tabanan dan yang cowok lagi dari klungkung. Vinti yang pada saat itu tidak terpilih menjadi anggota pasnas ( paskibraka nasional ) yang akan dikirim ke Jakarta untuk mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih malah menjadi anggota paskibaraka provinsi yang pada saat itu ada 70 paskibraka, mereka adalah wakil dari setiap daerah di Bali. Vinti termasuk wakil dari denpasar , perjalanan latihan Vinti dimulai dari tanggal 8 july samapi 18 agustus 2011, gadis yang berambut pendek ini sedikit bercerita tentang persiapan persiapan yang dilakukan nya sebelum menjalankan tugasnya pada 17 agustus nanti, mulai harus bangun jam 4 pagi,sampai melakukan latihan dan olahraga fisik yang tidak pernah Ia lakukan. Ia pun juga pernah mengeluh mengenai rasa capek, bˆte , bosen  tapi meskipun begitu ia tetap semangat karena ia merasa mempunyai teman teman yang selalu mengutamakn kebersamaan tuturnya.

Akhirnya selama persiapan 3 minggu tibalah saat  saat yang ditunggu tunggu yaitu pengibaran sang saka merah putih , dia sedikit gugup pada saat itu karna pengibaran ini di laksanakan di hadapan langsung oleh bapak gubernur bali dan para petinggi lainnya . Pengibaran bendera yang dimulai pukul 10.25 WITA ini berjalan dengan sukses tapi meskipun begitu tugas gadis berusia 17 tahun ini belum lah berakhir, vinti dan kawan  kawan masih harus menurunkan bendera pada sore harinya. Penurunan bendera pun berjalan sukses , seperti  halnya pengiabaran bendera. Pengucakapan rasa bangga dari gubernur bali dan garden party di depan kantor gubernur bali itu sekaligus menjadi penutup dari tugas vinti sebagai paskibraka daerah.

Gadis Kelahiran 21 mei 1994 ini pun memiliki suka duka saat dalam pelatihan , Ia mengatakan suka nya  dapet pelajaran soal kebersamaan , punya temen  temen baru  dan duka nya : rambut harus dipotong pendek, jauh dari orang tua, dan jauh dari gadget gadget karena saat pelatihan tidak diijinkan membawa dan menggunakannya. (red)

About smaksanjose

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar Bali Indonesia
This entry was posted in EVENT SANJOSE and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Siswi Sanjose Menuju Istana

  1. I Komang Putra says:

    saya bangga dengan bocah ini, bocah selengekan yang konyol, namun punya obsesi dan kerja keras tinggi untuk hidupnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s