IT Bangkit Lagi di Sanjose

Empat siswa SMAK Santo Yoseph Denpasar dalam semester ini berhasil meraih beberapa juara dalam bidang Teknologi dan Informasi. Mereka ialah Elisabeth Anastasia, Bagus Andryan, Ryan Gigs, dan Han Sen Raynaldhi Sugianto yang masing-masing secara berurutan berasal dari kelas XII IPA 2, XII IPA 1, dan X-7.
Pada bulan Agustus lalu, Andryan berpartisipasi dalam lomba Web Design yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bali (PNB). Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia berhasil meraih juara 2 dalam lomba tersebut.
Dilanjutkan oleh Lomba Poster Populer SMA yang diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Udayana (FK UNUD) pada bukan September. Pemenang dari lomba ini diumumkan pada tanggal 15 Oktober 2011 dan Elisabeth serta teman-temannya mendapatkan juara yang sangat tidak terduga. Lomba ini diikuti oleh 2 pasangan yang menjadi perwakilan SMAK Santo Yoseph Denpasar, mereka ialah Elis dengan Han Sen, meraih juara 3, serta Andryan dan Ryan, meraih juara 1. Ada empat tema yang diusung, dan setiap peserta memilih salah satu dari keempat tema tersebut. Dalam lomba ini, Elis bersama Han Sen yang tergabung dalam satu kelompok memilih tema Pengaruh KSPAN terhadap Penyebaran HIV/AIDS, sedangkan Andryan bersama Ryan memilih tema Pradigma Masyarakat Pada ODHA.
Lomba terakhir ialah Politeknik Negeri Bali Competition 2011 yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2011 dan berlokasi di Jimbaran. Sekolah kita mendapat 3 juara dalam kompetisi ini, yaitu dalam lomba Blog yang diikuti oleh Andryan, lomba Desain Cover oleh Elis, dan Lomba Desain Poster oleh Han Sen.
Mereka semua mengikuti lomba-lomba itu karena direkomendasikan oleh Pak Yohanes selaku guru komputer di SMAK Santo Yoseph dengan berlandaskan pengalaman-pengalaman yang telah dialami oleh keempat murid tersebut. Selain itu, mereka juga memiliki keinginan untuk menambah pengalaman lomba dalam bidang TI ini.
Sebelum lomba dilaksanakan pun mereka telah berlatih terlebih dahulu, tentunya dengan bimbingan dari guru komputer. Namun, murid-murid ini mengaku bahwa dalam mengikuti lomba ini, waktu latihan kurang karena pemberitahuan lomba yang mendadak. Kendala lain yang dihadapi adalah, minimnya transportasi yang disediakan oleh sekolah untuk mengantarkan peserta ke tempat dimana lomba diadakan.
Disinggung masalah bagaimana perasaan menjadi juara dalam kompetisi ini, Elis, Andryan, Ryan, dan Han Sen mengutarakan kegembiraan serta kebanggaan dapat berpartisipasi dalam mengharumkan nama sekolah. (Admin)

About smaksanjose

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar Bali Indonesia
This entry was posted in EVENT SANJOSE and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s