EXPO PENDIDIKAN Sanjose 2011

Tugas dan kewajiban institusi pendidikan tidak hanya berkisar pada mengajar dan mendidik siswa, tetapi juga memberikan pengetahuan kepada siswa tentang sekolah lanjutan yang diminati dan sesuai dengan bakat kemampuan siswa. Untuk itulah,  SMAK Santo Yoseph Denpasar  (27/9) melaksanakan kegiatan  “Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMAK Santo Yoseph Denpasar tanggal 27-28 September 2011. Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi ini diikuti oleh 41 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang ada di wilayah Indonesia dan luar negeri, seperti Universitas Tri Sakti Jakarta, Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Universitas Taruma Negara Jakarta, Universitas Multi Media Nusantara Jakarta, Universitas Sanata Dharma Jogjakarta, Universitas Atmajaya Jogjakarta, Universitas Surabaya, Universitas Widya Mandala Surabaya, Universitas Petra Surabaya, STP Nusa Dua Bali, Universitas Parahyangan Bandung, London School, Institut De Eurnesia, James Cook University, dan lain-lain.

“Sebagian besar siswa memperoleh informasi perguruan tinggi atau lembaga pendidikan melalui teman, guru, dan internet ataupun dari pihak lain yang belum tentu mampu memberikan informasi dan gambaran lengkap tentang perguruan tinggi dan prospek masa depannya. Untuk itu, diperlukan kegiatan tatap muka antara pihak perguruan tinggi dengan orang tua dan siswa sehingga informasi lengkap tentang jurusan, fasilitas, visi, dan misi, bisa diperoleh orang tua dan siswa. Di samping itu, siswa dan orang tua dapat pula memperoleh informasi tentang variasi biaya pendidikan di perguruan tinggi dan persyaratan untuk memperoleh beasiswa dan atau pembebasan biaya pendidikan di perguruan tinggi,” ungkap Drs. Nyoman Sunarya M, Kepala SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar.

Lebih lanjut, ketua panitia, Ir. Clara Cahyani mengungkapkan bahwa Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi ini terlaksana berkat kerjasama pihak SMAK Santo Yoseph Denpasar dengan perguruan tinggi yang ada di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Amerika Serikat, dan Australia. Pihak penyelenggara membuka peluang bagi  SMA di Kota Denpasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar untuk turut serta memperoleh informasi  tentang perguruan tinggi.

“Pihak penyelenggara sudah memberikan surat undangan ke beberapa sekolah di wilayah Bali. Isinya mengundang siswa-siswa untuk datang ke pameran ini sehingga mereka dapat memperoleh informasi tentang perguruan tinggi. Tugas dan kewajiban dari SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar adalah memberikan pelayanan kepada seluruh siswa di Bali untuk mendapatkan formulir masuk perguruan tinggi, melayani tes ujian masuk perguruan tinggi, dan mengirimkan hasil ujian ke perguruan tinggi,” ungkap Ir. Clara Cahyani

“Kegiatan ini adalah kegiatan positif karena orang tua diperkenankan untuk ikut serta bertatap muka dengan pihak perguruan tinggi. Kami memperoleh data tentang fasilitas perguruan tinggi serta jurusannya sekaligus mendapatkan gambaran biaya yang akan dikeluarkan untuk menempuh jenjang tersebut. Kami berharap SMAK Santo Yoseph Denpasar tetap melaksanakan kegiatan ini di tahun-tahun mendatang,” ujar dr. Tonny Tirtamulia, salah satu orang tua murid. (Red. Sanjose)

About smaksanjose

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar Bali Indonesia
This entry was posted in EVENT SANJOSE and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to EXPO PENDIDIKAN Sanjose 2011

  1. ardi says:

    apakah akan diadakan lagi pada tahun 2012 ? saya sangat tertarik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s