Menarik Buat Orang Lain

Duh orang baik itu….. heeeemmm…., apakah orang baik itu suka balas sms ketika disms? Apakah suka menolong orang? Apakah ramah kepada semua orang? Apakah suka membantu tanpa pandang latar belakang? Atau atau yang lain…..

Jadi bingung ingin omong apa. Gini aja deh kita omongin pribadi yang menarik aja ya.. heeemmmm. Ok aku mulai serius ni (heheheh….)

Apa sih pribadi yang menarik?

Kadang-kadang ketika kita bertemu teman, omong panjang lebar dengan mereka tetapi mereka menjadi bosan dan pembicaraan tersebut akan menjadi tidak menarik dan akhirnya ketika berjumpa kembali dengan mereka, seolah-olah mereka menghindar dari kita. Kenapa hal itu terjadi? Apakah kita pernah berbuat salah kepada mereka? mungkin pribadi kita tidak menarik atau berbicara menyenangkan dimata mereka? Di tulisan berikut ini bagaimana menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan.

Semua orang ingin disebut menarik, menjadi pusat perhatian, terkenal dan dikagumi banyak orang. Menjadi menarik dan menyenangkan merupakan obsesi kebanyakan orang. Menarik dan menyenangkan mencakup aspek fisik (lahiriah) dan non-fisik (emosional, personalitas dan integritas pribadi). Banyak orang yang cantik, tampan, pandai dan kaya namun belum dapat dikategorikan sebagai orang-orang yang menarik dan menyenangkan dikarenakan adanya sesuatu yang kurang dalam diri mereka. Orang yang menarik dan menyenangkan itu bagaimana membuat orang suka padanya, selalu ingin dekat dan ingin melihatnya serta ingin berinteraksi dengannya. Orang yang memiliki daya tarik dan menyenangkan ibarat memiliki kekayaan yang tak ternilai harganya.

Berbeda dengan kecantikan dan kepintaran yang pada hakekatnya merupakan  sesuatu  yang  diberikan  oleh  Tuhan (given),   menarik dan menyenangkan merupakan sesuatu yang dapat dipelajari dan distimulasikan dalam setiap aktifitas kehidupan kita sehari-hari (daily activity).

Untuk itu ada beberapa kiat yang perlu diikuti dan dilakukan bila kita ingin memiliki kepribadian yang menarik dan menyenangkan.

  1. Sopan Santun (Politeness)
  2. Keramah-Tamahan (Hospitality)
  3. Rasa Hormat (Respectfull)
  4. Penuh Perhatian (Attentive)
  5. Jadilah Pendengar Yang Baik
  6. Usahakan Untuk Menyebutkan Nama Orang Dengan Benar
  7. Menggunakan Gaya Bicara Yang Positif
  8. Buatlah Orang Lain Merasa Menjadi Orang Penting
  9. Yang paling penting adalah Tersenyum

Itulah beberapa point yang mungkin bermanfaat untuk membentuk pribadi yang menarik dan menyenangkan, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadikan diri kita menarik dan menyenangkan. Mari kita ciptakan suasana kekeluargaan, ketentraman, saling percaya, kerjasama, dan saling memberikan pelayanan prima di keluarga besar SMAK Santo Yoseph dengan penuh cinta dan rasa memiliki. Semoga…

About smaksanjose

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar Bali Indonesia
This entry was posted in ARTICLE and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Menarik Buat Orang Lain

  1. angga says:

    Tolong hasil tes seleksi siswa gelombang ke-2 di cantumkan di web ini,
    terimakasih

  2. Tolong hasil tes seleksi siswa gelombang ke02 dicantumkan di web ini
    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s